Lompat ke isi utama

Berita

Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang Imam Ghozali mengawasi langsung pelaksanaan tes tertulis calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

foto

Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang Imam Ghozali Memastikan Komputer yang di gunakan pada CAT berjalan dengan baik. 

Pangkalpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Pangkalpinang  melakukan pengawasan melekat pada proses Computer Assisted Test (CAT) rekrutmen badan Adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Kota Pangkalpinang di Lantai 4 Kantor Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Senin (6/5/2024).

Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang Imam Ghozali mengatakan, sesuai dengan Edaran RI Nomor 79 tahun 2024 tentang pengawasan pembentukan badan Adhoc di KPU. Pengawasan melekat dilakukan, untuk memastikan prosedur pelaksanaan tes CAT apakah sesuai dengan ketentuan atau tidak.

"Kita ingin memastikan proses seleksi yang saat ini memasuki tahapan tes tertulis berjalan sesuai dengan prosedur, keterpenuhan kuota pendaftar, dan 30 persen keterwakilan perempuan," katanya disela-sela pengawasan.

Tes tertulis calon anggota PPK ini diikuti oleh 170     orang pendaftar yang sebelumnya telah lolos seleksi administrasi yang dilakukan KPU Kota Pangkalpinang. Dari hasil pengawasan Bawaslu Kota Pangkalpinang, terdapat sebanyak 11 orang pendaftar tidak hadir dalam seleksi tertulis CAT ini.

Seleksi tertulis ini dilakukan dengan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Tes dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Hasilnya langsung diumumkan di lokasi pelaksanaan tes tertulis.