Lompat ke isi utama

Berita

Ajak Semua Elemen Masyarakat Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Kota Pangkalpinang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Foto

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Pangkalpinang Fahlevi Pradidaya saat Membuka Kegiatan 

Pangkalpinang, Bawaslu Kota Pangkalpinang melalui Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif pada pemilu serentak tahun 2024 di Resto Grand Manunggal Pangkalpinang. Jum'at 2/2/2024

 

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Pangkalpinang Fahlevi Pradidaya ini menghadirkan Pegiat Pemilu Ida Kumala, SH sebagai narasumber. Dalam sambutannya Fahlevi menyampaikan "masyarakat yang memiliki hak pilih agar hadir memberikan kontribusinya untuk Negara yakni dengan datang ke TPS dan memberikan suaranya karena satu suara sangat berpengaruh untuk masa depan negeri ini," jelasnya.


Selain itu ia menjelaskan bahwa "12 hari menuju hari H Pemilu kami penyelenggara Pemilu Bawaslu Kota Pangkalpinang sudah siap dalam menyambut pesta demokrasi setiap 5 tahunan ini, dan kami sudah sampai di tahap Pelantikan Pengawas TPS, dalam waktu dekat akan melaksanakan bimtek untuk seluruh PTPS di Kota Pangkalpinang," terangnya.

 

Dalam kesempatan yang sama Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang Imam Ghozali mengatakan "Dalam rangka mencegah persoalan-persoalan yang mungkin terjadi pada tahapan pemilu, kaum muda yang masuk sebagai pemilih dengan jumlah besar dan sebagai kalangan yang melek terhadap teknologi memiliki peran yang sangat strategis dan perlu terlibat dalam menyukseskan pemilu dengan terjun langsung dalam momen krusial, artinya Bawaslu sendiri Selaku lembaga Pengawas tidak bisa berdiri sendiri dan membutuhkan partisipasi masyarakat khususnya Mahasiswa dan para masyarakat,” Jelasnya.

 

Bawaslu Kota Pangkalpinang mengundang perwakilan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Organisasi Mahasiswa dan Pemilih Pemula serta Insan Pers Awak Media di Kota Pangkalpinang.(*)

 

 

 

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Pangkalpinang

Editor : Humas Bawaslu Pangkalpinang