Lompat ke isi utama

Berita

Apel Pencanangan HUT ke-16 Bawaslu Tahun 2024 di Kota Pangkalpinang

foto

Pasukan staf Bawaslu Kota Pangkalpinang dan Panwaslu Kecamatan saat mendengarkan amanat pembina apel pencanangan HUT ke 16 Bawaslu tahun 2024

Pangkalpinang, Ketua Badan Pengawas Pemilu Kota Pangkalpinang menjadi Pembina pada apel pencanangan rangkaian HUT ke-16 Bawaslu tahun 2024 di Halaman Kantor Bawaslu Kota Pangkalpinang Senin, 25/03/2024.

Dalam amanatnya Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang Imam Ghozali, S.Psi., M.Si mengatakan bahwa “filosofi 16 tahun Bawaslu mengawasi proses demokrasi di Indonesia yakni 16 tahun bukan suatu hal yang masih belia. Banyak tantangan dan rintangan yang dihadapi selama ini”. Tuturnya

Di usia Bawaslu yang saat ini, Bawaslu akan menghadapi Pilkada serentak maka perlu bagi Jajaran Bawaslu Kota Pangkalpinang untuk menyusun strategi pengawasan bersama Panwaslu Kecamatan. “di 16 tahun usia Bawaslu ini, Bawaslu akan menghadapi pemilihan kepala daerah serentak, bagaimana dengan Panwascam apa langkah berikutnya dalam melaksanakan pengawasan”. Jelasnya.

Terakhir ia inginkan bahwa “pada 16 tahun ini Bawaslu Kota Pangkalpinang bisa lebih menjalankan peran sesuai porsinya semaksimal mungkin dalam mengawal proses demokrasi di pilkada serentak yang sudah didepan mata”. Tutupnya.

Turut hadir melaksanakan apel pencanangan HUT ke-16 Bawaslu Anggota Bawaslu Kota Pangkalpinang Divisi Penanganan Pelanggaran dan Proses Sengketa Dian Bastari, MM beserta seluruh jajaran Bawaslu Kota Pangkalpinang dan Jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kota Pangkalpinang. Bertindak sebagai pemimpin apel Koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Pangkalpinang Fahlevi Pradidaya, ST. (*)

Penulis dan Foto : Humas Bawaslu Pangkalpinang

Editor : Humas Bawaslu Pangkalpinang