Lompat ke isi utama

Berita

Sebanyak 18 peserta Panwascam existing se Kota Pangkalpinang mengikuti ujian evaluasi

foto

Bawaslu Kota Pangkalpinang menggelar ujian evaluasi penilaian kinerja pada Pemilihan Tahun 2024. Sebanyak 18 peserta Panwascam existing se Kota Pangkalpinang mengikuti ujian evaluasi, Sabtu (27/04).

Ujian tersebut bertujuan untuk menilai kinerja para anggota Panwascam selama proses Pemilu tahun 2024, dengan menggunakan standar evaluasi yang telah ditetapkan Bawaslu Republik Indonesia.

Ketua Pokja Imam Ghozali, menyampaikan bahwa ujian ini sesuai dengan arahan dan instruksi Bawaslu Republik Indonesia, dimana setiap Panwascam existing wajib mengikuti ujian evaluasi kinerja.

“Hari kami melaksanakan ujian evaluasi penilaian kinerja Panwascam yang masuk kategori peserta existing. Hal ini merupakan instruksi langsung Bawaslu RI, agar setiap Bawaslu Kabupaten/Kota mengelar ujian penilaian kinerja,” tutur Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang Imam Ghozali.

dikatakannya ujian ini menjadi dasar kami menilai kelayakan peserta seleksi kategori Panwascam existing, apakah mereka layak untuk meneruskan masa bakti ataupun diganti, yang kemudian akan dengan melakukan dari pendaftar baru.

Adapun untuk proses rekrutmen bagi pendaftar baru, Imam Ghozali mengatakan akan melakukan pemetaan atas keterpenuhan Panwaslu Kecamatan berdasarkan hasil evaluasi kinerja.