Lompat ke isi utama

Berita

Wahyu Mengatakan ini dalam Bimtek Pengawasan Pemilihan Tahun 2024

aaa

Foto bersama pimpinan Bawaslu Kota Pangkalpinang dan Panwaslu Kecamatan

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pangkalpinang menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak tahun 2024. Kegiatan ini diikuti Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se-Kota Pangkalpinang.

Bimtek tidak lain digelar guna mengaktualisasi pemahaman para Panwascam saat bertugas di lapangan nantinya. Mereka akan menjadi pengawas dalam setiap tahapan Pemilukada Kota Pangkalpinang yang saat ini memasuki masa coklit.

Wahyu mengatakan dalam bimtek tersebut pihaknya menghadirkan narasumber yang mempunyai kecakapan untuk menambah khazanah keilmuan Panwascam.

“Kita harus memastikan proses demi proses serta tahapan sesuai aturan main. Bawaslu juga akan melakukan supervisi dan monitoring terhadap kegiatan bimtek yang dilakukan hari ini. Kita dampingi ketika persoalan muncul dan bagaimana mengambil kebijakan dan tindak lanjut hasil temuan dalam proses pengawasan,”imbuhnya.

Wahyu berharap para Panwascam dan staf dapat memahami secara aturan dan pihaknya sudah mengaitkan fungsi pengawasan dan alat kerja yang sudah diberikan ke Panwascam.